Rabu, 22 Februari 2012

Motivasi ala Albert Einstein

Menurut Albert Einstein : Kegilaan adalah melakukan sesuatu dengan cara yang sama secara berulang ulang dan mengharapkan hasil berbeda :)
Kata kata ini benar adanya , sama halnya dengan kamu mengitung 4 * 4 = 16 , dan tidak akan ada jawaban lain . Jadi jangan sia sia kan waktumu untuk mengubah hasil dari 4 * 4 = 16 menjadi 4 * 4 = 17
Meskipun kamu mencoba sedemikian rupa hasilnya pasti akan tetap 16 .

Sekarang coba kita hubungkan dengan dunia nyata kita , dan masalah remaja sekarang :)
Misalnya kamu berpacaran dengan orang yang sangat egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri .
kalau kamu terus nanggepin dia , memberi solusi terus menerus ke dia , sedangkan kamu sendiri juga dalam keadaan tertekan , pasti kamu gak akan memberi solusi yang jernih , dan berfikir "KENAPA SIH AKU HARUS MEMBERI PERHATIAN KE ORANG LAIN , PADAHAL HATIKU SEKARANG JUGA LAGI KACAU , AKU BUTUH DI PERHATIIN , BUKAN MALAH MEMPERHATIIN"
kebanyakan itu yang saya tangkep dari pengalaman saya dan temen2 saya :)
kalau kamu gak merubah sifatmu ke pacar kamu , selamanya kamu akan tersiksa men .
hari ini dia curhat masalahnya ke kamu dan kamu terus nanggepin , besok , lusa juga sama , dan kamu berharap dengan kamu memperhatiin dia seperti itu kondisi akan berubah , dia akan mulai care ke kamu , itu mustahil men ! . Meskipun di coba sampai kiamat pasti dia akan tetep pada sifatnya itu , makanya kamu butuh bertindak untuk mengubah pola pikirnya menjadi lebih dewasa , dan tidak egois . Nah tindakan itulah cara lain untuk merubah segala sesuatu , entah baik atau buruk hasilnya , yang penting kamu sudah berusaha mengakhiri kutukan dari cewekmu itu .
Saran saya cuman 1 men "Mending kamu jujur ke pasanganmu , bilang kalau dia egois , dia terlalu mikirin masalahnya sendiri , dan gak mau tahu masalahmu "
tanggepan dia pasti cuman ada 2 :
1 . Marah dan minta putus :(
2 . Menerima saran dan mengubahnya :)

entah dia pilih nomer 1 atau pun 2 , otomatis kutukanmu akan berkahir men .

jadi jangan sia sia kan waktumu untuk melakukan hal yang sama secara berulang ulang untuk mengharapkan hasil yang berbeda .
bertindaklah lebih tegas , karena itu akan merubah sesuatu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar